Senin, 16 Februari 2015

Cara Menghentikan Proses Program Yang Macet Tanpa task Manager

Teknisipintar.com - Sering kali pada ketika kita sedang membuka banyak program, ada sedikit kendala dan beberapa aktivitas yang mampu dikatakan memakan banyak resource dan pc pun menjadi crash, atau not responding. Hal ini tentu membuat kita sangat kesal, Apa lagi ketika asik-asik kerja aktivitas malah berhenti. banyak dari kita pribadi menuju ke menu Task Manager untuk menghentikan semua aktivitas tersebut secara paksa dan membuat lemot pc.  Task manager tersebut sudah sangat familiar bagi kita. Namun tahukah anda bahwa kita mampu saja menghentikan  aktivitas secara paksa pada aktivitas sedang berjalan dengan menggunakan sebuah shortcut saja? Tentu saja dengan menggunakan shortcut tersebut anda akan membuat semuanya lebih efisien. Berikut ini sedikit tips mari kit simak bersama caranya:

Metode Utama  

Untuk mematikan aktivitas tanpa harus menyentuh Task Manager, kita dapat menggunakan sebuah perintah taskkill saja. Biasanya, Anda akan ketik ini pada command prompt perintah untuk mematikan proses yang membuat crash tadi. Namun, itu  sangatlah canggung untuk membuka  sebuah baris perintah setiap kali ada sebuah aktivitas berhenti untuk merespons, dan mengetik perintah setiap kali hal tersebut merupakan suatu pemborosan. Kita mampu melaksanakan ini  akan menjadi lebih baik dan mampu dianggap sebagai jalan pintas.
Klik kanan pada dekstop -> new -> shortcut.
Anda nantinya anda akan diminta untuk memasukkan daerah lokasi untuk shortcut yang nantinya anda buat. Dalam box, copas perintah di bawah ini:

taskkill /f /fi "status eq not responding"

Cara Menghentikan Proses Program Yang Macet Tanpa task Manager
 Perintah ini sangatlah mudah  untuk dipahami:

  • taskkill merupakan perintah untuk menghentikan proses yang kita inginkan untuk stop.     
  • /f adalah perintah untuk memaksa menghentikan peran yang ingin kita paksa untuk mati. Tanpa perintah ini Windows akan memerintahkan untuk mengakhiri proses saja, namun jikalau terdapat suatu  permaasalah tidak mampu dipaksa berhenti gunakan perintah ini f = force.     
  • /fi diguanakan memfilter sebuah perintah yang nantinya akan dijalankan.     
  • teks dalam kutip merupakan kriteria yang nantinya akan dijalankan  oleh windows(merupakan filter-nya). 
Kemudian pribadi klik Next. nantinya Anda akan diminta untuk memberi nama pada shorcut tadi, beri saja taskkill.
lalu Klik Finish.

Untuk membuatnya lebih cepat kita mampu saja dengan cara membuat shortcut key untuk menjalankan perintah shortcut taskkill.

Nah ketika terdapat suatu aktivitas yang Unresponsive , kita mampu saja dengan cepat pribadi menghentikannya dengan Ctrl + Alt + Q saja.

Demikian Cara Menghentikan Proses Program Yang Macet Tanpa task Manager.Semoga Bermanfaat

Baca Juga : cara-mengatasi-hanktaskhostexe

Artikel Terkait

Cara Menghentikan Proses Program Yang Macet Tanpa task Manager
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email