Minggu, 01 Maret 2015

Pengertian, Penyebab Dan Cara Mengatasi BAD Sector Pada Hardisk (HDD)

Hardisk merupakan sebuah penyimpan internal yang ada di Dalam PC maupun yang ada didalam Laptop anda yang mana tugas hardisk sebagai alat penyimpanan semua jenis file yang mendukung sistem Windows. Dimana hardisk pada komputer atau PC juga digunakan sebagai daerah pengoperasain dari Komputer itu sendiri sebagai wadah sistem dalam menjalankan proses dan juga pengeluaran. 

Kita harus tahu bahwa hardisk ternyata juga mampu rusak bila digunakan dengan tidak hati-hati yaitu misalnya dengan menyimpan file sampai penuh dan terinfeksi dengan virus sehingga menjadikan hardisk anda tidak bekerja dengan baik, kerusakan pada hardisk ini sering sekali disebut dengan namanya bad Sector mampu terjadi alasannya yakni benturan dan juga kinerjanya yang semakin melemah di dalam komputer atau PC. 

Nah untuk itu kita harus tahu apa itu BAD SECTOR mulai dari penyebabnya dan juga cara penanganannya sendiri, nah berita lebih lanjut lihat dibawah ini penyebab dari terjadinya bad sector :


  1. Melemahnya pada adegan piringan magnetik yang mana kinerjanya digunakan tanpa henti misalnya dalam pengiriman dan juga mendapatkan file terlalu sering sehingga piringan semakin melemah dan terjadi bad sector.
  2. Kemudian terjadi alasannya yakni goncangan pada hardisk dikala sedang bekerja namun bergesekan dengan Head sehingga menjadikan kinerjanya malfungsi oleh alasannya yakni itu terjadi bad sector.
  3. Kurangnya suplai listrik pada Laptop atau PC anda sehingga kinerja head tidak bekerja dengan baik, sehingga menjadikan hal ini membuat persoalan pada poses baca untuk data.
  4. Susunan data tidak teratur juga mampu menjadi penyebab terjadinya bad sector yang akan membuat pembacaan data dari hardisk sendiri tidak bekerja dengan baik sehingga dapat membuat bergesernya platter dan membuat lemahnya piringan Head.

Cara mengatasi Hardisk yang bad sector :



  1. Untuk melihat dan mengecek apakah hardisk masih berfungsi dengan baik yaitu dengan mengunjungi pada adegan Komputer sendiri, anda mampu masuk kepada adegan Device manager, bila anda pengguna windows 7 maka anda mampu mengetikkan pencarian menggunakan (CTRL + F) lalu akan menemukan Device manager  klik 2 kali dan cari pada adegan Hardisk dan tekan klik kanan lihat pada propertis. Kemudian pribadi klik Check Now.
  2. Atau juga mampu dengan menggunakan cara ini, masuk ke komputer  Klik kanan mampu pilih mana hardisk yang akan dicek lalu klik kanan  propertis > check Now. Lihat gambar dibawah ini supaya lebih jelasnya.Pengertian, Penyebab Dan Cara Mengatasi BAD Sector Pada Hardisk (HDD)
  3. Kemudian yang kedua dengan menggunakan santunan dari aplikasi perbaiki HHD dengan menggunakan aplikasi HHD generator yang akan memulihkan dan juga membuat hardisk kau bekerja dengan normal kembali menyerupai biasanya.
Bad sector merupakan dimana hardisk mengalami persoalan pada bagain piringan magnetik yang melemah tanggapan adanya ukiran dan juga kinerjanya yang kurang stabil alasannya yakni suplai listrik yang diberikan kurang. Nah oleh alasannya yakni itu anda harus hati-hati dalam menggunakan PC maupun komputer anda ya. 

Terimakasih sudah membaca artikel saya, semoga artikel mengenai pengertian, cara dan juga penyebab hardisk (HHD) Mengalami bad sector mampu diatasi dengan baik yah. Bagaimana sobat tekno sudah paham dengan artikel kami ? Semoga mampu segera membantu permasalahan anda dalam mengatasi Komputer anda yang mengalami bad sector dan tentunya juga anda mampu aneka macam tips ini kepada yang lainnya juga ya

Artikel Terkait

Pengertian, Penyebab Dan Cara Mengatasi BAD Sector Pada Hardisk (HDD)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email