Sabtu, 07 Maret 2015

Cara Mengatasi Komputer Tidak Tampil Ke Monitor atau ke Layar?

Cara Memperbaiki Komputer Tidak Tampil Ke Monitor - Sebagai orang yang aktif dalam menggunakan komputer pasti pernah kan mengalami dimana komputer tidak hidup dan tidak tampil ke layar monitor? kejadian menyerupai ini sangat menyebalkan banget, di ketika komputer mau di pake untuk ngerjain peran sekolah ehh kok malah nggak tampil :(

Baca : Cara Memperbaiki Memori / Ram Yang Rusak Menggunakan Penghapus

Cara Mengatasi Komputer Tidak Tampil Ke Monitor atau ke Layar?
 

Ada beberapa penyebab kenapa komputer tidak tampil di monitor?

1. Periksa kabel vga yang terhubung dari cpu ke monitor, jikalau dalam pemasangannya sudah benar dan tetap tidak tampil ke monitor cobalah untuk mengganti dengan kabel vga yang lain yang masih normal.

2. Periksa memory/ram yang terpasang di dalam mainboard komputer anda, cobalah untuk mencabut dan membersihkannya dengan menggesekkanya dengan penghapus pensil yang biasa anda pakek setelah selesai silahkan untuk memasangnya lagi.

3. Komputer tidak tampil mampu juga karna kurangnya arus listrik yang masuk ke dalam komputer anda, untuk mengatasinya coba anda ganti dengan power supply yang masih normal tegangannya. jikalau masih saja belum mampu tampil ke monitor coba lagi langkah selanjutnya.

4. Lepas semua kabel yang terhubung dari mainboard menyerupai ; hardisk, dvd rom dan lain-lain, karna mereka juga besar lengan berkuasa jikalau memang ada trouble nya.

5. Jika 4 cara tadi tetep saja belum berhasil coba bongkar mainboard anda, kemudian letakkan di atas meja atau apapun yang penting mampu di jadikan untuk alasnya. setelah itu pasang power supply di mainboard yang sudah di lepas tadi kemudian hidupkan dengan mengkonsletkan front panel yang sudah tersedia di mainboard tersebut ( biasanya ada goresan pena front panel ).
biasanya cara ini banyak berhasil, komputer tidak tampil mampu terjadi karna mainboard dan casing komputer bergesekan sehingga menyebabkan crask pada mainboard dan alhasil tidak mau tampil di monitor. sebelum di konsletkan ada baiknya untuk membersihkan kipas atau cooling prosessor anda yang memiliki kegunaan mengurangi temperatur panas yang terjadi di prosessor itu sendiri



Sebenarnya masih ada cara lain lagi yang belum aku tulis, tapi gak papalah mudah-mudahan 5 cara ini sudah mampu membantu anda. Terimakasih :)

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Komputer Tidak Tampil Ke Monitor atau ke Layar?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email