Minggu, 08 Maret 2015

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error (Bunyi) Dengan Penghapus

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Bunyi Dengan Cara Penghapus - Emang mampu ya kalo keyboard suara itu cuma di bersihin aja pribadi mampu lagi? yah kalo itu mah mudah-mudahan mampu asal kabel atau socket keyboardnya masih bagus. Ciri keyboard cantik di lihat dari pin yang berwarna kuning keemasan, cek aja disitu kalo belum ada gesekan masih ada kemungkinan untuk di perbaiki. Tapi kalo udah ada gesekan siap-siap gundah aja deh hehe :D

Berdasarkan pengalaman penulis mampu memperbaiki laptop kita sendiri ialah keahlian tersendiri yang patut kita syukuri. Tidak semua orang mampu melakukannya, hanya anda yang bisa. maka dari itu jangan putus asa dan terus belajar.

Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Berbunyi

Udah buru-buru mau ngerjain peran ehhh malah laptop nya bunyi-bunyi sendiri, mana lama lagi nunggunya, nggak tau juga apa yang rusak. Sering banget tuh orang kejadian kayak begitu pas lagi kerjaan banyak malah problem laptopnya hehe. Ada beberapa penyebab sehingga keyboard itu berbunyi pada ketika proses startup mau masuk ke desktop :
  1. Penyebab utama karna keyboard jarang di bersihkan, sehingga kotoran yang masuk dari sela-sela antar hurug masuk ke dalam dan menjadi karat. penting bagi anda membersihkan keyboard laptop yaitu paling males 1 minggu.
  2. Penyebab yang kedua biasanya, diantara tombol karakter yang ada di keyboard mungkin ada yang tertekan atau ada yang mengganjal. Solusinya ambil kuas dan bersihkan sela-sela di antara huruf-huruf di keyboard.
  3. Penyabab ketiga mungkin keyboard pernah ketumpahan air minum, kasus paling banyak ketumpahan kopi :D. Nah dari air kopi itulah yang menjadikan keyboard itu nggak normal dan mengeluarkan suara terus menerus

Lalu baimana cara memperbaikinya lagi, semoga mampu di gunakan menyerupai semula ketika normal.

Apakah anda ta penghapus? iya penghapus yang itu loh, yang sering di pake anak sekolah dari sd bahkan hingga smk menggunakan penghapus yang nama nya kalo nggak salah "Faber Caster" paling ampuh jikalau untuk memperbaiki keyboard yang bunyi-bunyi terus.
Untuk caranya yaitu sekarang silahkan anda beli terlebih dahulu penghapusnya, kalo sudah silahkan buka keyboard laptopnya, dan coba di gesekkan sempurna di episode pin yang berwana kuning, ingat hanya satu arah saja, jangan coba-coba dua arah karna biasa nya tidak berhasil.

Nah itulah pengalaman saya selama kerja di toko komputer. mudah-mudahan bermanfaat untuk anda dan kita semua :)

Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error (Bunyi) Dengan Penghapus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email