Sabtu, 21 Februari 2015

Mengatasi Wifi Windows is Unable to Connect to the Selected Network

Teknisipintar.com - Kemarin saya  telah dimintai tolong untuk menginstal ulang Lenovo ideapad series, keluhannya sih karena banyak kegiatan yang sering crash dan loading sangat lambat. Oke, karena saya juga lagi malas untuk ngecek alasannya ialah crash dan lemotnya tersebut, saya pribadi instal ulang saja. hehe..instal ulang DONE!wifi lancar,dan  semua driver sudah terinstal. Saya kasih ke yang punya.

Mengatasi Wifi Windows is Unable to Connect to the Selected Network Pada

kesokan harinya, beliau datang ke saya dengan keluhan baru.. Yaitu WIFInya tidak mampu nyambung, padahal kemarin sudah saya coba pada access point yang sama dan mampu connect. Saya cek lagi, ternyata memang tidak bisa, pada wireless network connectionnya muncul nama acces pointnya namun juga dikala disambungkan akan muncul peringatan windows was unable to connect to –network yang terseleksi-  , lalu saya juga mempunyai kesimpulan, “mungkin drivernya saja yang tidak cocok”. Saya unduh driver wireless dari website resmi supportnya, tapi tetap saja gagal. Saya  lalu bingung, alhasil saya coba iseng-iseng menghapus network tersebut dari daftar  Manage Wireless Network lalu saya sambungkan lagi layaknya laptop yang belum pernah tersambung ke network tersebut. dan BERHASIL!! haha… ini langkah-langkah yang saya lakukan. Sangatlah sederhana kok
1. Masuk ke Control Panel\Network and Internet\Manage Wireless Networks
Mengatasi Wifi Windows is Unable to Connect to the Selected Network Pada
2. Kemudian Pilih Access point yang bermasalah tadi, dan klik Remove lalu klik yes, dengan begitu Access Point yang dipilih akan  segera hilang dan memang itu tujuannya, hehe...
Mengatasi Wifi Windows is Unable to Connect to the Selected Network Pada
3.   Kemudian kita sambungkan lagi laptop ke Acces Point tersebut, Dengan cara menghubungkannya sepeti biasa, sama persis menyerupai dikala anda  hendak menyambungkan ke Wifi yang belum pernah tersambung atau terkoneksi ke laptop anda
Mengatasi Wifi Windows is Unable to Connect to the Selected Network Pada
 4. Selesai.
Sekarang, laptop anda seharusnya akan tersambung lagi dengan wifi yang tadinya bermasalah dan tidak mampu konek . Laptop yang saya ceritakan tadi hingga sekarang masih aman, dan tidak terputus atau rusak lagi sambungan wifinya.
Jika cara diatas masih belum  juga berhasil, maka kemungkinan ada kerusakan lain pada laptop anda atau Acces Pointnya.
Coba cek beberapa kemungkinan  terjadi berikut triknya:   

  • tombol wireless network adapter mati/belum dinyalakan      
  • Airplane mode  telah menyala      
  • Kabel yang tidak tersambung atau improperly connected (pada access point)      
  • Salah memasukan kata kunci password di  WEP, WPA, or WPA2      
  • Mismatched wireless standards      
  • Missing updates      
  • Settingan network connection ada  yang salah      
  • Drivers yang rusak atau  incompatible      
  • Kerusakan pada Hardware or software problems 
Baca juga :  Cara remote komputer dari jarak jauh dengan google chrome

Yep, supaya saja tips Wifi Terdeteksi Tapi Tidak Tersambung (Windows is Unable to Connect to the Selected Network) kali ini sangat  bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Artikel Terkait

Mengatasi Wifi Windows is Unable to Connect to the Selected Network
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email