Selasa, 03 Maret 2015

4 Penyebab Kenapa Komputer Sering mati Sendiri Secara Mendadak Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Komputer Sering mati Sendiri - Asslamu'alaikum, Selamat pagi. Baiklah aku akan segera menuliskan untuk artikel hari ini. Sebelumnya apakah kau mengalami komputer yang tiba-tiba mati atau restart sendiri tanpa ada pemberitahuan? Jika memang benar berarti perlu di cek dulu keadaan hardware dan software kamu.

Ada beberapa hal yang menjadikan komputer mati secara mendadak, Keadaan ibarat ini paling sering di akibatkan karna terlalu panasnya suhu pada komputer kita, Biasanya penyebab utama yaitu power supply yang kurang tegangan dan kipas pendingin yang di dalamnya sudah tidak berputar. Selain itu, ada penyebab-penyebab lainnya yang dapat menjadikan komputer mati mendadak.

Penyebab komputer mati sendiri

 

Langkah-Langkah Mengatasi Komputer Yang Mati Mendadak (sendiri)


  • Komputer Panas Berlebihan


Dari pengalaman admin pribadi, komputer yang tiba-tiba mati sendiri yaitu karna banyaknya bubuk yang menempel pada komponen-komponen hardware yang ada di dalam CPU. Apalagi jikalau pada episode pendingin prosessor sudah ada debu, pasti nantinya akan kuat pada kinerja komputer itu sendiri.
Langkah pertama untuk mengecek suhu panas yang berlebihan yaitu dengan membuka tutup casing komputer kamu. Kemudian buka pada episode kipas atau pendingin prosesor dengan pelan-pelan. Setelah itu tambahkan thermal pasta yang gres dan oleskan sempurna di bawah kipas prossor. Thermal pasta berfungsi untuk mengurangi suhu panas yang terjadi pada prosessor.
   
  • Hardware Komputer Bermasalah


Untuk mengetahui hardware komputer yang bermasalah silahkan kau lepas komponen hardware satu per satu ibarat mainboard, ram, harddisk dan dvd rom. Setelah itu jikalau ada sahabat yang mempunyai hardware yang persis dengan punyamu dan kondisi masih normal, kau boleh coba meminjamnya dulu yang akan di gunakan untuk mengetes satu per satu hardware mana saja yang bermasalah. Jika sudah ketauan silahkan kembalikan lagi hehe.

Atau dengan cara lain yaitu dengan melepas hardwarenya satu per satu dan coba kau bersihkan pada episode pin dengan menggunakan penghapus pensil :)
   
  • Gangguan dari Malware atau Virus


Untuk melindungi dari serangan malware atau virus silahkan kau gunakan antivirus yang selalu ada update terbaru setiap hari.contoh ibarat avg.
   
  • System Windows Rusak


Kalo komputer masih tetap mati mendadak tidak ada salahnya untuk coba install ulang windows.
karna biasanya install ulang menjadi solusi terakhir jikalau semua cara di atas tidak berhasil hehe.

Demikianlah artikel ini kami buat untuk anda. Mudah-mudahan ada manfaatnya ya ^_^


Artikel Terkait

4 Penyebab Kenapa Komputer Sering mati Sendiri Secara Mendadak Dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email