Rabu, 25 Februari 2015

Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop

Cara Mudah Mengatasi Layar LCD Bergaris Pada Laptop - Hardware terpenting selain Proccesor yaitu LCD/LED. LCD akan menampilkan berupa gambar apa yang sudah di proses di dalam system komputer.

Lalu bagaimana kalo LCD teman tiba tiba kelihatan garis atau ada dead pixellnya? pastinya teman sangat tidak nyaman dengan keadaan ibarat itu. Kendala ibarat dead pixel ini lama-lama mampu menimbulkan terjadinya kerusakan LCD yang lebih parah lagi contohnya ibarat LCD tidak tampil sama sekali bahkan mampu mati total.


Malem hari ini aku akan menuliskan langkah-langkah mengatasi layar yang bergaris pada laptop mudah mudahan membantu teman ya. Paling sering aku temui penyebab terjadinya dead pixel yaitu dari kesalahan pabrikan.

Namun kesalahan ibarat ini mampu saja karna kesalahan kita sendiri dalam pemakaian, faktor utamanya yaitu tidak sengaja tertekan saat laptop dalam keadaan di tutup dan inilah yang nantinya layar pada laptop bergaris-garis.

Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop


Pertama kita akan coba atasi problem ini dengan menggunakan software pixel Repairer versi 2. Kaprikornus kita tidak akan memulainya dengan membongkar laptop. pribadi saja simak tutorialnya dibawah ini :

Silahkan unduh Pixel Repairnya di link yang telah aku sediakan dibawah

Pixel Repair Download  (melalui 4shared)

Jika sudah didownload selanjutnya silahkan teman install terlebih dahulu, dan ekstrak file tersebut.
Kemudian silahkan buka aplikasinya. Kurang lebih tampilan pertamanya ibarat gambar dibawah ini


Didalam kotak Pattern silahkan teman pilih cyan. selanjutnya software akan memproses apakah ada dead pixelnya? kemudian pilih enable. setelah itu tampilan monitor teman akan menyesuaikan warna sesuai dengan pilihan tadi. Jika ingin keluar tekan saja Esc.

Dan pilih icon repair biar software segera berkerja mengecek dan memperbaiki dead pixel yang ada di layar laptop sobat. Tetapi ingat metode ini tidak selalu berhasil digunakan. Dalam hal ini aku mencoba membantu siapa tau dengan cara ini dead pixel mampu dihilangkan. Jika memang tidak ada perubahan aku sarankan dibawah saja ke daerah servis komputer biar cepat tamat dan mampu digunakan lagi.

Demikianlah artikel Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop. Semoga Memambantu :)

Artikel Terkait

Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email